Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara Membuat Masker Bengkoang
Cara Membuat Masker Bengkoang
Cara membuat masker bengkoang - Bengkoang merupakan salah satu buah yang banyak digunakan untuk perawatan wajah. Masker bengkoang dipercaya dapat membantu memutihkan wajah. Buktinya banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. lalu bagaimana cara membuat masker bengkoang ?. Sebelum tahu cara membuat masker bengkoang, ada baiknya kita paham mengenai kandungan buah bengkoang :

Kandungan buah bengkoang :
Energi 55 kal
Protein 1.4 gr
Lemak 0.2 gr
Karbohidrat 12.8 gr
Kalsium 15 mg
Fosfor 18 mg
Vitamin A 0 SI
Vitamin B1 0.04 mg
Vitamin C 20 mg
Besi 0.6 mg

Mencerahkan kulit
Buah bengkoang memiliki kandungan sari pati yang dapat digunakan untuk kecantikan. Sari pati ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan menghilangkan noda-noda gelap maupun noda-noda kusam pada wajah. Oleh karenanya, manfaat bengkoang untuk wajah agar lebih cerah.
Sari pati bisa didapatkan dengan membuat masker bengkoang. Pertama, kupaslah bengkoang dan cuci hingga bersih agar tidak terkandung kuman di dalamnya. Kemudian parut dan peras bengkoang. Tunggu beberapa menit untuk mendapatkan sari pati dari endapan bengkoang tersebut. Setelah itu buang airnya dan Anda sudah bisa menggunakannya untuk masker. Jika Anda menginginkan agar bisa digunakan dilain waktu, maka jemurlah endapan itu hingga kering. Masker dapat digunakan pada malam hari dan bilas pada pagi hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah penuaan dini
Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang dapat berguna bagi kesehatan. Namun tidak hanya itu, Vitamin C ternyata juga bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Hal ini bisa didapatkan dengan menggunakan masker bengkoang pada malam hari. Lakukanlah hal ini secara teratur sehingga dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas.

Cara membuat masker buah bengkoang


  1. Ambil bengkoang dan cuci hingga bersih, kemudian kupas kulit bengkoang dan parut bengkoang.
  2. Peras parutan bengkoang untuk diambil airnya, masukkan kedalam mangkuk atau gelas dan buang ampasnya.
  3. Diamkan air perasan bengkoang, sampai air perasan bengkoang mengendap pada dasar wadah.
  4. Setelah mengendap buang airnya yang benig tadi dan ambil endapannya. Endapan itulah yang digunakan sebagai masker bengkoang.

Popular posts from this blog

Special Right Triangles Worksheet

Cut and Paste Worksheet

Mexico Coloring Pages